Pengertian Broker Forex

Bagi trader pemula yang baru terjun di dunia trading, sangat wajar apabila masih belum banyak mengenal tentang istilah istilah yang digunakan dalam forex trading. Dan mengerti dan memahami setiap istilah istilah ini merupakan hal yang wajib. Dan pada artikel ini saya akan mencoba menjelaskan tentang Apa itu broker Forex?.

Selain itu, saya juga akan menyinggung hal lain yang berkaitan dengan broker forex, seperti peranannya, broker berdasarkan asalnya dan lain sebagainya. Perlu anda ketahui bahwa mungkin akan ada beberapa penjelasan yang saya sampaikan terkadang berbeda dengan penyampaian orang orang pada umumnya. Dan semua penjelasan yang saya paparkan disini selain dikutip dari beberapa sumber juga saya sisipkan berdasarkan pengalaman saya pribadi.
Broker adalah seseorang atau kelompok yang mengatur transaksi diantara pembeli dan penjual dan mereka akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksinya (Wikipedia).  Maka dari situ secara sederhana dapat kita simpulkan bahwa,
Broker Forex adalah perusahaan yang berperan memproses transaksi jual dan beli yang dilakukan oleh trader.
Kesalahan paradigma dan asumsi seringkali dialami oleh trader, tidak hanya trader pemula saja, melainkan juga trader yang sudah lama terjun di bisnis forex. Kebanyakan trader menganggap bahwa broker hanya melayani transaksi forex saja.
Padahal kenyataannya sebuah broker bisa saja melayani dan menyediakan berbagai jenis produk yang bisa di transaksikan.  Hal ini akan mudah sekali anda jumpai ketika anda mendaftar di sebuah broker Lokal (broker dalam negeri). Ketika anda menjadi sebuah mitra dari sebuah broker lokal, anda akan ditawarkan berbagai macam produk antara lain Forex/Valas (mata uang), Komuditas (Emas, Minyak, Perak), Saham, Dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.